Mengerti kata, dengan jumlahnya yang tak terhitung mereka bisa berubah sifatnya apakah iya menakutkan, menyenangkan, menyedihkan, mengecewakan, mengharukan, kejam, tegas, lugas, baik buruk Dan sebagainya. tergantung orang yang menggunakan dan kondisi dalam penggunaanya. Tetapi kadang kebiasaan yang menjadi watak dan karakter membekukan otak untuk memilih kata yang sesuai, sungguh kita lemah dalam hal ini, maka di perlukan kebiasaan baru yang mengarahkan diri pada keselamatan.
Jika kita mengetahui dan kau lihat betapa luasnya hamparan kata" mungkin luasnya bisa melebihi samudera, yang membatasi kita merangkainya adalah kebodohan kita. Kata itu ibarat senjata yang hanya berguna jika kau gunakan, masalah kau gunakan untuk kebaikan atau kejahatan itu tanggung jawabmu sepenuhnya.
Kawanku kau lebih paham cara menggunakan senjata itu, jangan jadi orang bodoh yang menggunakan senjata dengan sembrono maka akan banyak orang yang terluka.
Jika mereka telah terluka oleh senjatamu maka obatnya datang dari senjatamu pula tapi sungguh itu sulit bagi orang yang bodoh dan egois.
#diajar #maca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama