Maka nikmatilah apa yang saya nikmati, karena setiap yang saya nikmati saya bagikan, meski hanya lewat tulisan.
Kenikmatan ini semoga sampai dan di dengar tuhan karena hanya dengan ridhoNya kita bisa menikmati. Lantas apa yang harus di nikmati? Tentang kita, rasanya kita, keberadaan kita, ketiadaan kita, keunggulan kita, kesombongan kita, kerendahan kita, kebodohan kita, pokoknya tentang kita "manusia" ini nikmat karena hanya kita dengan dirinya sendiri yang merasa, lain jasad pasti lain jiwa pasti juga lain perasaannya padahal sama jenisnya, padahal banyak jumlah nya, tidakkah kau berpikir dengan yang banyak ini tak ada yang sama baik jiwa atau raga? Sudahlah terlalu jauh....
Kita harus jauh berpikir apalagi tentang diri kita, tentang masa depan kita, tentang keselamatan kita nantinya, maka carilah arti dari keberadaan ini, carilah maksud dari penciptaan ini. Jika kau telah jauh mencari dengan rasa iklas, senang serta tenang hati maka kau akan dapati di ujung itu adalah kebahagian karena tuhanmu sangat menyayangi mu, menghargai perjuanganmu.

Kenikmatan yang di bagikan ini adalah rasa senang serta tenang karena jauh mencari ternyata ada dalam diri, karena dalam menggali ternyata ada dalam diri, karena lelah berkelana ternyata ada dalam diri. Bukankah tuhanmu menyampaikan siapa yang tahu tentang dirinya maka ia tahu tuhan yang menciptakan nya. Setelah kau tahu maka tenanglah sesungguhnya tuhan bersama kita, selama kita tahu diri (tahu kewajiban makhluk).

Kawanku kita tidak akan selamat karena amal kita yang tinggi menggunung, dalam sedalam samudra atau luas terhampar seperti daratan bumi. Kita hanya akan selamat karena ridhonNya.
#belajar membaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama