Manusia katanya mahluk sempurna, seberapa faham kau tentang itu?
Layaknya pelajaran selalu mempunyai penjelasan yang panjang akan suatu ungkapan, maka kesempurnaan manusiapun di relatifkan, karna Mempunyai dua sifat baik dan buruk... Cenderung kemana sifat seorang manusia menentukan tingkat kesempurnaannya, ke arah baik bisa lebih baik dari mahluk yang terbaik (malaikat) kearah buruk bisa lebih buruk dari mahluk terkutuk.
Dalam menjalankan kehidupan juga kesempurnaan manusia yang katanya sempurna bisa hina layaknya hewan bahkan lebih, karena mereka manusia yang berakal mengikuti pola kehidupan hewan, dirinya sendiri yang menghinakan kesempurnaan dirinya.
Dapat kita telusuri kelakuan manusia yang menghewan dari cara mendapatkan rejeki sampai cara mendapatkan anak sungguh mereka merendahkan dirinya sendiri...
Gerakan memanusiakan manusia meski terdengar aneh tapi memang kenyataan yang bicara, manusia sudah banyak yang tak seperti manusia....adakah cara untuk memanusiakan manusia? Yang sekarang sungguh lebih banyak manusia jadi-jadian, yang kutakutkan itu mempengaruhiku, mempengaruhi pola pikirku, mempengaruhi pola gerakku tanpa terdeteksi akal.
Maka siapakah tempat berdiskusi masalah ini selain agama? Etika pun mulai kewalahan bahkan mengetikan semua pola kehinaan dengan dalih masuk akal yang di demokrasikan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama